04022821448
manbaubau01@gmail.com

Berita

MAN 1 Baubau

  • FLS2N Tk. Nasional: Dua Siswa MAN 1 Baubau Wakili Sultra di Babak semi-Final FLS2N Tk. Nasional
18 Jul 2024
FLS2N Tk. Nasional: Dua Siswa MAN 1 Baubau Wakili Sultra di Babak semi-Final FLS2N Tk. Nasional

_Baubau (MAN 1 Baubau)_ --- Ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMA/Madrasah Aliyah (MA) Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah digelar pada 8 s.d. 11 Juli 2024 yang lalu secara off line di Hotel Kubra Kota Kendari. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan siswa SMA/MA hasil seleksi FLS2N Tk. Kabupaten/Kota se-Sultra. 
Adapun jenis kejuaraan yang diperlombakan yaitu Baca Puisi, Cipta Puisi, Kriya, Desain Poster, Komik Digital, Fotografi, Jurnalistik, Vokal Solo Putra dan Putri, Instrumen Solo Gitar, Tari Kreasi, Film Pendek, dan Monolog. 
Hasil seleksi Tingkat Provinsi Sultra kategori peringkat 1 dan 2 akan mengikuti babak semifinal memperebutkan 10 Besar secara daring dengan mengirimkan karya atau video lomba yang akan dinilai oleh panitia Tngkat Nasional pada 20 Juli 2024 nendatang. 
 Di antara peserta semifinalis utusan Sultra adalah dua orang siswa MAN 1Baubau yaitu La Ode Muhammad Fadel Abraham Syahrul (cabang Vokal Solo Putra) dan Muhammad Nur Fadlan Sattar ( cabang Instrumen Solo Gitar). 
Kepala NAN 1 Baubau Drs. Rusli Ewa, SH.I, MA. sangat mengapresiasi kedua siswa tersebut dan kedua guru pembina sekaligus pendampingnya yaitu Samrina, S. Pd. (pembina Vokal Solo) dan Wa Ode Mahraini, S. Pd. (pembina Instrumen Solo Gitar). 
"Saya berharap kepada kedua peserta agar tetap semangat dan berlatih agar bisa lolos ke kategori 10 Besar. Saya juga memberikan apresiasi kepada ibu-ibu pembina sekaligus pendamping atas keberhasilan siswa kita. Apa yang menjadi kebutuhan siswa kita dalam kegiatan ini saya tetap mendukung", ungkap Rusli Ewa.

Tinggalkan Komentar