04022821448
manbaubau01@gmail.com

Berita

MAN 1 Baubau

  • MAN 1 Baubau Sabet 4 Juara GJI Pada Peringatan HUT Ke-79 RI
17 Aug 2024
MAN 1 Baubau Sabet 4 Juara GJI Pada Peringatan HUT Ke-79 RI

Baubau (Humas MAN) Kemeriahan menyambut HUT RI diwujudkan dalam berbagai kegiatan lomba. Lomba Gerak Jalan Indah (GJI)  merupakan salah satu jenis lomba Tingkat Kota Baubau yang diikuti mulai dari kategori Sekolah Dasar (SD), SMP/ MTs, SMA/SMK/MA, Perguruan Tinggi, OPD, Karang Tatuna/Komunitas, dan Organisasi. Lomba GJI ini merupakan agenda tahunan kota Baubau yang selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kota Baubau. 

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Baubau turut ambil bagian dalam lomba GJI Tingkat Kota Baubau dengan menampilkan enam regu yang terdiri atas barisan Pramuka Putra dengan komandan barisan dan Putri; barisan kostum Putih Abu-Abu Putra dan Putri; dan barisan kostum beraksesoris nuansa merah putih Putra dan Putri.

Berdasarkan Keputusan Dewan Juri Lomba GJI Tingkat Kota Baubau MAN 1Baubau  meraih empat kejuaraan yaitu Juara 2 Barisan Pramuka Putri dengan komandan barisannya Ayudya Kirani sedangkan guru pelatih/pendampingnya adalah Juita, S. Pd.,M.Pd.dan Salmia Adri, S. Pd. ;Juara 3 barisan Pramuka Putra dengan komandan barisa Muh. Fatin Albani dan guru Pelatih/ pendamping Ahmad Hairun Syahrir, S. Ag.,S.Pd. bersama Nurmarlina Rady Kastaz, D. Pd. , Juara 2 barisan Aksesoris Putra yang dikomandani oleh Muh. Reifan Arba'a A. dengan guru pelatih/pendampingnya Rahmatia, S. Pd. dan Nelsi Sastria, S. Pd. , dan Juara 2 barisan Aksesoris Putri yang dikomandani oleh Fakhriah Nur Ain dan guru pelatih/ pendampingnya adalah Arfiah, S. Pd. dan Tuti Indra Permata Sari, S. Pd. 

Segenap keluarga besar  MAN 1 Baubau menyambut dengan gembira dan bangga atas prestasi yang diraih dalam ajang kompetisi ini. Kepala Madrasah dan Dewan Guru memberikan apresiasi dengan ucapan selamat kepada siswa peserta GJI bersama guru pendampingnya melalui Watsapp Grup masing-masing. 

Kepala MAN 1 Baubau, Drs. Rusli Ewa, S.H.I., M. A. menyampaikan apresiasinya secara langsung saat disampaikan tentang hasil lomba GJI. "Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada siswa peserta GJI dan Bapak-Ibu Guru Pendamping sekaligus Pelatih GJI atas prestasi ini. Kita patut bersyukur dan berbangga karena kita bisa berada di peringkat dua dan tiga dari ratusan barisan saingan kita", ungkap Rusli Ewa dengan penuh rada syukur.

Tinggalkan Komentar