04022821448
manbaubau01@gmail.com

Berita

MAN 1 Baubau

  • Siswa MAN 1 Baubau Sambut Hari Jadi POLWAN ke-76
27 Aug 2024
Siswa MAN 1 Baubau Sambut Hari Jadi POLWAN ke-76

Baubau (Humas-MAN) Selasa (27/08/24)  siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Baubau menyambut kedatangan lima orang tamu. Dari kelima tamu tersebut, empat di antaranya adalah wanita cantik penuh wibawa berseragam Polisi Wanita (POLWAN) yaitu Aipda Darmawati, Aipda Harmawati, Bripka Rezki Riati, dan Bripka Zakiani.  Satu lagi Pria yang besosok tegap dan gagah  berseragam Polisi Lalulintas (Polantas) yaitu Aiptu Muhammad Fitrah. Mereka datang dari Polres Kota Baubau dan diterima oleh Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kesiswaan, Sry Fuan, S. Pd. Kelimanya membawa spanduk bertuliskan "GOES TO SCHOOL dalam Rangka HARI JADI KE-76 POLISI WANITA REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2024 - POLRES BAUBAU".
 Kedatangan empat orang POLWAN dan satu orang POLANTAS di MAN 1 Baubau merupakan salah satu kegiatannya dalam rangka menyambut Hari Jadi POLWAN RI yang ke 76 yang jatuh pada tanggal 1 Srptember 2024. Pada kunjungan tersebut Aiptu Muhammad Fitrah menyampaikan tiga pesan moral kepada siswa  yaitu yang pertama, siswa harus menjauhi Narkoba; yang kedua, siswa harus cerdas bermedia sosial; dan yang ketiga, siswa harus tertib berlalulintas. Siswa MAN 1 Baubau mengikuti kegiatan ini dengan penuh antusias karena satu kegiatan yg menarik perhatian siswa diadakannya kuis berhadiah dua buah helm untuk satu putra dan satu putri. 
Adapun pertanyaan dalam Quiz adalah "Pada tanggal berapakah Hari Jadi POLWAN dan saat ini Hari Jadi POLWAN yang keberapa? 

Quiz berhasil dijawab oleh dua orang siswa yaitu Mutiara Kelas XII IPA 1 dan Saifuddin Kelas XII IPA 3.
Kepala MAN 1 Baubau, Drs. Rusli Ewa, S.H.I., M.A. menyampaikan ucapan terimakasih kepada empat POLWAN dan satu POLANTAS atas kunjungannya. 
"Saya selaku Kepala Madrasah menyampaikan terimakasih kepada Bapak dan Ibu-Ibu dari POLRES Baubau yang memilih madrasah kami sebagai tempat bersosialisasi dalam rangka kegiatan menyambut Hari Jadi POLWAN yang ke-76. Harapan kami semoga POLWAN lebih sukses dalam menjalankan amanah bangsa dan negara sebagai pelindung, pelayan, dan pengayom masyarakat", pungkas Rusli Ewa saat dimintai tanggapan.

Tinggalkan Komentar