04022821448
manbaubau01@gmail.com

Berita

MAN 1 Baubau

  • Siswa MAN 1 Baubau Bersama KPPN Kota Baubau Menuju ZI dan WBBM
02 Sep 2024
Siswa MAN 1 Baubau Bersama KPPN Kota Baubau Menuju ZI dan WBBM

Baubau (Humas –MAN)  Sekitar 30 orang siswa MAN  (Madrasah Aliyah Negeri) 1 Baubau menerima edukasi tentag pengelolaan keuangan negara dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kota Baubau pada Senin (2/09/24) di ruang kelas XII IPA 3 MAN 1 Baubau. Edukasi dimaksud disampaikan  oleh dua orang Perwakilan dari KPPN Kota Baubau yaitu  Bapak Hijrah (Protokoler KPPN Kota Baubau) dan  Ibu Dwi Ratnasari (Kepala Seksi Verivikasi dan Akuntasi KPPN Kota Baubau). Tema kegiatan terpampang jelas pada spandung yang mereka bawa yaitu “KPPN Baubau Treasury Goes to School MAN 1 Baubau; Materi:  Gambaran Umum Pengelolaan Keuangan Negara; Progres Fiskal APBN di Kepulauan Buton;  Kampanye anti-Korupsi”. 

Hijrah mengawali penyampaiannya dengan menyosialisasikan  Politeknik Keuangan Negara-Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN –STAN) kepada siswa MAN 1 Baubau. 

“Bagi siswa yang berminat melanjutkan pendidikannya di PKN-STAN kami siap memberikan informasi. Yang mana PKN-STAN itu merupakan Perguruan Tinggi Negeri Kedinasa yang berada di bawah naungan Kementerian Keuangan RI”, papar jebolan PKN-STAN itu.

Selain itu, Hijrah juga menyampaikan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan oleh KPPN dalam rangka persiapan  Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Selanjutnya, kegiatan edukasi dengan materi (1) Gambaran Umum Pengelolaan Keuangan Negara; (2) Progres Fiskal APBN di Kepulauan Buton; dan (3) Kampanye anti-Korupsi disampaikan oleh  Dwi Ratnasari.  Ketiga materi tersebut disampaikan dengan gamblang oleh Kasi Verkut itu dan diikuti dengan antusias oleh siswa. Kegiatan edukasi diakhiri dengan sesi tanya jawab antara pemateri dan juga siswa. Dua orang siswa yang menjawab pertanyaan pemateri dengan benar diberikan hadiah berupa paket pulsa internet. Selain itu, sejumlah souvenir diberikan kepada semua siswa yang mengikuti kegiatan tersebut.

Kepala MAN 1 Baubau Drs. Rusli Ewa, S.H.I., M.A. yang didampingi oleh Kepala Urusan Tata Usaha, Darmayani Darwin S.E. bersama Wakil Kepala Madrasah Urusan Kesiswaan Sry Fuan, S.Pd. menyambut dengan antusias kegiatan dari KPPN kota Baubau.

“Kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada KPPN Kota Baubau yang memilih madrasah kami sebagai tempat memberikan sosialisasi dan edukasi tentang pengelolaan keuangan negara. Kegiatan ini akan memberikan pemahaman kepada para siswa bagaimana pendapatan dan pengelolaan  keuangan negara serta hal-hal yang berkaitan dengan antikorupsi. Saya berharap siswa dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan harapan saya juga agar informasi ini dapat dilanjutkan kepada teman-temannya yang lain”, ujar Rusli Ewa saat mengawali pembicaraannya untuk mempersilakan para Tim Sosialisasi.

Tinggalkan Komentar