04022821448
manbaubau01@gmail.com

Berita

MAN 1 Baubau

  • Meraih Empat Juara, Siswa MAN 1 Baubau Wakili Vokal Solo Putra dan Gitar Solo FLS2N ke Tk. Prov. Sultra
01 May 2024
Meraih Empat Juara, Siswa MAN 1 Baubau Wakili Vokal Solo Putra dan Gitar Solo FLS2N ke Tk. Prov. Sultra

Baubau (Man 1 Baubau) --- Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang jenjang SMA/MA Tk. Kota Baubau digelar pada 28 s.d. 29 April 2024 yang lalu di halaman SMA Negeri 4 Baubau. Kegiatan ini diikuti oleh tujuh Sekolah Menengah Atas (SMA) dan satu Madrasah Aliyah (MA) se-Kota Baubau. 
Ada empat belas jenis lomba yang diperlombakan pada ajang FLS2N yaitu Vokal Solo Putra dan Putri, Gitar Solo, Membaca Puisi, Cipta Puisi, Menulis Cerpen, Jurnalistik, Monolog, Film Pendek, Komik Digital, Desain Poster, Fotografi, Kriya, Tari Kreasi, dan Mencipta Lagu. Dari keempat belas jenis lomba ini, perwakilan MAN 1 Baubau hanya mengikuti enam jenis lomba yaitu Baca Puisi, Film Pendek, Vokal Solo Putra, Monolog, Gitar Solo, dan Komik Digital. Alhasil, berdasarkan keputusan Dewan Juri MAN 1 Baubau mendapatkan juara 1 pada cabang Vokal Solo (La Ode Muhammad Fadel Abraham) dan Gitar Solo (Muh.Fadlan Sattar), juara 2 untuk cabang Monolog (Novi Nurhadia) dan Juara 3 untuk cabang Komik Digital (Muh. Reyfadli Ismail). Cabang lomba yang mendapat juara 1 akan mewakili Kota Baubau di Tingkat Provinsi. Dengan demikian, cabang Vokal Solo dan Gitar Solo Kota Baubau akan diwakili oleh siswa MAN 1 Baubau di Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara. 
Kepala MAN 1 Baubau, Drs. Rusli Ewa, S.H.I., M.A. sangat mengapresiasi prestasi yang diperoleh siswa pada ajang FLS2N. "Saya sangat mengapresiasi prestasi yg diperoleh siswa pada ajang ini karena mampu bersaing dengan siswa SMA se-Kota Baubau dan harapan saya semoga bisa membanggakan Madrassh dan Kota Baubau di Tingkat Provinsi, bahkan kalau perlu sampai ke Tingkat Nasional" tutur Rusli Ewa saat dikonfirmasi sesaat setelah pengumuman lomba.


Penulis; Dra. Wine Mulhamah
Foto; Ibnu Mundzir

Tinggalkan Komentar