04022821448
manbaubau01@gmail.com

Berita

MAN 1 Baubau

  • Peringati HARDIKNAS ke-77; Pakaian Adat Tradisional Warnai Upacara Bendera di MAN 1 Baubau
02 May 2024
Peringati HARDIKNAS ke-77; Pakaian Adat Tradisional Warnai Upacara Bendera di MAN 1 Baubau

Baubau (MAN 1 Baubau) --- Tanggal 2 Mei yang ditetapkan sebagai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) diperingati dengan menggelar Upacara Bendera. Seperti halnya di Madrassh Aliyah Negeri (MAN) 1 Baubau, upacara bendera dalam rangka Hardiknas ke-77 dilaksana bersama para kepala Kantor Urusan Agama se-Kota Baubau, para Penyuluh Agama, dan P3K lingkup  Kementerian Agama Kota Baubau. Kegiatan yg berlangsung di lapangan Upacara MAN 1 Baubau ini diwarnai oleh pakaian adat tradisional suku-suku bangsa yang dikenakan oleh seluruh peserta upacara baik siswa maupun ASN. Hal ini  berdasarkan Pedoman Upacara Bendera Hardiknas 2024 yang diterbitkan Kemendiknasristek.
Para Pelaksana Upacara seperti MC, Pemimpin Upacara, Pengibar Bendera, Pembaca Teks UUD 1945, Pembaca Doa, dan ajudan ditugaskan kepada siswa MAN 1. Bertindak sebagai Pembina Upacara mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Baubau adalah Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kota Baubau, La Mida, S.Pd.I. Dalam amanatnya, Pembina Upacara membacakan naskah pidato Mendikbudristek RI. Upacara bendera disemarakkan dengan iringan  Grup Marching Band Green Shympony Corps MAN 1 Baubau. 
Kepala MAN 1 Baubau, Drs. Rusli Ewa, S.H.I.,M.A. menjelaskan  harapannya terhadap Pendidikan di MAN 1 Baubau. 
"Saya sangat mengharapkan kerjasama dewan guru dan dukukangan tenaga kependidikan di Madrasah ini untuk mengarahkan siswa agar bisa berprestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik karena pada hakikatnya peringatan Hardiknas itu merupakan monen yg didedikasikan untuk menghargai pentingnya pendidikan dalam pembangunan bangsa serta mengenang perjuangan para pahlawan pendidikan. Lebih lanjut Rusli Ewa mengharapkan agar dewan guru lebih memperdalam pemahaman tentang pelaksanaan kurikukum merdeka dalam rangka mengaplikasikan tema Hardiknas ke -77 ini yaitu Bergerak Bersama, Wujudkan Merdeka Belajar", tegas Rusli Ewa saat ditemui sesaat usai upacara.

*Penulis; Dra. Wine Mulhamah
*Foto; M. Sultan Maftuh

Tinggalkan Komentar