04022821448
manbaubau01@gmail.com

Berita

MAN 1 Baubau

  • MAN 1 Baubau Bersama ASN  Kemenag Kota Baubau Peringati Harlah Pancasila
01 Jun 2024
MAN 1 Baubau Bersama ASN Kemenag Kota Baubau Peringati Harlah Pancasila

Baubau ( Humas - MAN 1 Baubau) --- Tanggal 1 Juni 1945 Presiden RI, Bung Karno yang juga sebagai proklamator Kemerdekaan Indonesia berpidato di depan sidang Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan (BPUPK). Dalam pidatonya Bung Karno memperkenalkan Pancasila yang pertama kalinya. Dengan dasar inilah maka setiap tanggal 1 Juni ditetapkan sebagai Hari Lahir (Harlah) Pancasila berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 24 Tahun 2016.
Berdasarkan Surat Edaran Sekretatis Jenderal Kementetia Agama RI tentang peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 melalui Surat Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Baubau maka MAN 1 Baubau memperingati Harlah Pancasila dengan melaksanakan Upacara Bendera. 
Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Baubau, H. Mansur, S. Pd.,M.A. menginisiasi pelaksanaan upacara bendera dalam rangka Harlah Pancasila untuk dilaksanakan bersama antara Aparatur Sipil Negara (ASN), PPPK lingkup Kantor Kementerian Agama Kota Baubau, Ikatan Penyuluh Agama Islam Republik Indonesia (IPARI), dan siswa MAN 1 Baubau di lapangan upacara MAN 1 Baubau. 
Dalam upacara Harlah Pancasila 1 Juni 2024 ini, bertindak sebagai pembina upacara adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Baubau. Sementara itu, petugas upacara seperti pemimpin upacara, pengibar bendera, MC, pembaca naskah UUD 1945 dan pembaca doa, serta ajudan adalah siswa MAN 1 Baubau. Selain itu, yang tidak kalah pentingnya adalah Grup Marching Band MAN 1 sebagai pengiring jalannya upacara. 
Kepala MAN 1 Baubau Drs. Rusli Ewa menyampaikan apresiasinya kepada seluruh siswa yang hadir, terutama kepada personil upacara dan grup marching band. 
"Saya sangat mengapresiasi siswa atas kehadirannya untuk mengikuti upacara. Meskipun tanggal 1 Juni ini ditetapkan sebagai hari libur nasional, namun siswa tetap semangat untuk hadir mengikuti upacara. Saya bangga terhadap petugas upacara yang sudah tampil maksimal melaksanakan tugasnya masingmasing-masing. Begitu pula dengan Grup Marching Band yang selalu siap mengiringi jalannya upacara, " ungkap Rusli Ewa dengan bangga.

Penulis:  Dra. Wine Mulhamah
Foto: Muhammad Sultan Maftuh Ramadhan

Tinggalkan Komentar